Pertanyaan – Pertanyaan Seputar Isi Ulang Toner

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Tentang Refill Toner (Isi Ulang Toner) Laser Printer:

1. Apakah keutungan mengisi ulang toner laser printer?

Dengan mengisi ulang toner laser printer, tentunya anda akan sangat berhemat apalagi jika kantor anda memiliki beberapa laser printer dan memiliki volume cetak bulanan yang besar. Dengan isi ulang toner, setiap pengisian toner, anda dapat menghemat budget perusahaan hingga 85% dibandingkan dengan membeli cartridge orginal. Selain itu juga dengan refill toner, anda sudah mendukung kampanye Go Green karena cartridge laser printer tidak bisa didaur ulang.

 

2. Mengapa harus ada komponen toner yang diganti ketika mengisi ulang?

Komponen yang digunakan dalam proses mencetak apakah itu drum, doctor blade, wiper blade, magnet rollet, dan PCR tentunya ada masa pakainya. Suatu hari pasti aus apalagi jika volume cetaknya besar, komponen-komponen ini akan makin cepat aus dan harus diganti. Pengaruh dari komponen yang aus ini adalah kualitas cetak yang menurun.

 

3. Apakah cartridge laser printer harus ganti chip ketika mengisi ulang?

Tergantung dari teknologi cartridge yang digunakan. Ada cartridge yang belum menggunakan chip. Namun kebanyakan printer versi sekarang sudah menggunakan chip ketika refill cartridge, nah barulah chip wajib diganti.

 

4. Apakah dengan refill toner akan menghilangkan garansi printer saya?

Ya. Sama seperti ketika menggunakan tinta infus. Dengan refill toner, garansi laser printer anda akan hangus. Namun sebagai konsumen bijak, anda tak perlu khawatir. Kami memiliki strategi untuk menghadapi service center jika sampai terjadi sesuatu, yang biasanya bukan disebabkan oleh cartridge dengan serbuk toner isi ulang tetapi biasanya karena masalah lain seperti power supply-nya yang rusak karena listrik tidak stabil atau masalah lainnya.

 

5. Apakah dengan isi ulang toner dapat merusak printer?

Tidak. Dengan pengalaman yang kami miliki dalam mengisi ulang ratusan toner setiap bulannya dan dengan menggunakan kualitas serbuk toner sesuai standar aslinya. Cartridge laser printer yang diisi ulang tidak akan rusak, justru komponen-komponen dalam cartridge lah yang harus kita waspadai apakah sudah aus atau belum karena akan mempengaruhi kualitas cetak.

 

6. Apakah saya dapat me-refill cartridge laser printer terus menerus?

Sayang sekali tidak, kami justru ingin memberikan solusi berhemat untuk anda. Refill toner juga memiliki batas maksimumnya, yakni 5x.

 

7. Merk – merk laser printer apa saja yang dapat di isi ulang?

Untuk sementara ini, kami hanya dapat me-refill cartridge laser printer untuk brand-brand laser printer populer sebagai berikut:

HP

Xerox

Canon

Samsung

Brother

Minolta

Panasonic

IBM Lexmark

Epson


Mau Isi Ulang Toner?

Telpon Kami atau Kirim Pesan
Melalui Box Dibawah

(021) 6053 1788

(021) 6230 5466





SEO Powered By SEOPressor